Informasi Terbaru

USP GOES TO EXPO CAMPUS Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan Universitas Safin Pati

Mahasiswa program studi Diploma Tiga Farmasi, seperti mahasiswa Jurusan Kesehatan lainnya, akan menempuh Ujian Kompetensi pada akhir programnya. Khusus jurusan Diploma Tiga farmasi Ujian Kompetensi diberi nama UKTTK (Ujian Kompetensi Tenaga Teknis Kefarmasian). UKTTK merupakan Ujian Kompetensi ini diadakan dengan tujuannya tidak lain sebagai Alat Ukur yang melihat seberapa kompetenkah calon TTK tersebut. Karena nantinya sebagai Tenaga Kesehatan yang berperan dalam Pelayanan Kefarmasian maka, UKTTK dilaksanakan sebagai salah satu metode menjaga kualitas lulusan Tenaga Teknis Kefarmasian sehingga semua Institusi dengan Program Studi Diploma Tiga Farmasi dapat memotivasi dan menjaga standar lulusannya.

Soal-soal UKTTK yang diujikan tentunya sudah dirancang sedemikian rupa dengan pedomannya disebut dengan BLUEPRINT UKTTK. Blueprint ini dibuat dan dirancang dalam rangka membantu dan mengarahkan peserta ujian dalam mengerjakan soal ujian. BLUEPRINT tersebut tentunya sudah memuat ruang lingkup, kompetensi dan parameter lainnya yang disesuaikan dengan persoalan-persoalan dalam lapangan dunia kerja yang akan dialami oleh calon-calon TTK yang mengikuti UKTTK.

Blueprint ini sangat disarankan oleh Panitia Ujian dan APDFI untuk selalu dikenalkan,disosialkan dan diterapkan dalam pembelajaran kepada mahasiswa farmasi. mahasiswa pun disarankan agar selalu aktif mempelajari BLUEPRINT dan ditambah latihan soal-soal UKTTK agar lebih kenal dan paham dalam mengerjakan soal dan dalam menyiapkan diri sehingga mahasiswa tahu harus mempelajari hal-hal apa saja dalam soal-soal UKTTK. Bagi yang mau mendownload BLUEPRINT UKTTK 2022 dapat diunduh melalui link dibawah ini. Selamat mengunduh dan mempelajari isi dari BLUEPRINT UKTTK.

BLUEPRINT UKTTK 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post